jual projector proyektor infocus & service projector infocus, jual layar proyektor ,distributor projector, panasonic nec epson sony

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

CCTV Bedanya Analog dan Ip Camera

Kamera pengintai di sudut bangunan. Call kami  untuk mengetahui paket harga CCTV dan Konsultasi CCTV Kamera CCTV Dome.

Televisi sirkuit tertutup (CCTV), juga dikenal sebagai video surveillance, adalah penggunaan kamera video untuk mengirimkan sinyal ke sebuah tempat tertentu, pada satu set monitor terbatas. Ini berbeda dari siaran televisi dalam sinyal tidak ditransmisikan secara terbuka, meskipun mungkin mempekerjakan titik ke titik (P2P), point to multipoint, atau mesh link nirkabel. Meskipun hampir semua kamera video sesuai definisi ini, istilah ini paling sering diterapkan dengan yang digunakan untuk pengawasan di daerah-daerah yang mungkin perlu pemantauan seperti bank, kasino, bandara, instalasi militer, dan toko-toko. Videotelephony jarang disebut "CCTV" tapi penggunaan video dalam pendidikan jarak jauh, di mana itu adalah alat penting, sering disebut

Di pabrik-pabrik industri, peralatan CCTV dapat digunakan untuk mengamati bagian dari sebuah proses dari sebuah ruang kontrol pusat, misalnya ketika lingkungan tidak cocok untuk manusia. Sistem CCTV dapat beroperasi secara terus menerus atau hanya diperlukan untuk memantau suatu peristiwa tertentu. Sebuah bentuk yang lebih maju dari CCTV, memanfaatkan perekam video digital  (DVR), menyediakan rekaman untuk kemungkinan bertahun-tahun, dengan berbagai pilihan kualitas dan kinerja dan fitur tambahan (seperti deteksi gerak dan email). Baru-baru ini, kamera IP desentralisasi, beberapa dilengkapi dengan sensor megapiksel, dukungan rekaman langsung ke jaringan-perangkat penyimpanan data terlampir, atau flash internal untuk benar-benar operasi yang berdiri sendiri. Pengawasan masyarakat menggunakan CCTV sangat umum di banyak daerah di seluruh dunia. Dalam beberapa tahun terakhir, penggunaan kamera video pada tubuh telah diperkenalkan sebagai bentuk baru dari pengawasan.

Apa itu CCTV ?

CCTV (Closed Circuit Television) adalah surveillance camera system / kamera pengawas, yang terdiri dari kamera dan system DVR (Digital Video Recording) untuk menampilkan dan merekam segala bentuk aktifitas di suatu area tertentu dalam bentuk video. Kini CCTV menghadirkan terobosan teknologi terbaru yaitu CCTV ONLINE yang dpt diakses dari jarak jauh menggunakan Blackberry, Android, Ipad, Iphone, Laptop, PDA dsb.CCTV seringkali digunakan untuk keperluan militer, toko, tempat usaha, gudang, bandara, kantor, mall dan rumah sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan.

CCTV memiliki bagian-bagian sebagai berikut :

1. DVR (Digital Video Recorder)
DVR atau banyak disebut Digital Video Recorder adalah perangkat yang digunakan untuk merekam semua gambar yang di kirim oleh camera ke dalam perangkat ini.

Terbagi dalam 2 kategori utama, yaitu :
Stand Alone DVR
PC Card DVR

2. Camera
Camera CCTV ini berfungsi sebagai alat pengambil gambar.Terdiri dari beberapa tipe camera yang dibedakan dari segi kualitas, penggunaan dan fungsinya. Fungsi Infra Red banyak dibutuhkan oleh customer karena dapat merekam gambar dalam keadaan gelap gulita dan hasil videonya akan menjadi hitam putih.

Terbagi dalam 2 kategori utama, yaitu :
Camera CCTV Analog
Camera CCTV Network

3. Hard Disk Drive (HDD)
HDD merupakan media penyimpanan data rekaman. Hard disk ini dipasang didalam DVR, semakin besar kapasitas hard disk membuat anda dapat menyimpan rekaman lebih lama.

4. Coaxial Cable
Merupakan kabel yang menghantarkan signal video dari kamera CCTV ke DVR, atau dari DVR ke monitor.

5. Power Cable
Diperlukan apabila kabel kamera CCTV yang disertakan tidak cukup panjang untuk mencapai sumber listrik terdekat.

6. BNC Connector
Konektor yang dipasang pada kabel coaxial.

Tipe CCTV

1. Kamera CCTV Analog Kamera tipe ini merupakan jenis yang paling umum dipergunakan dan mudah untuk didapatkan karena harganya yang bervariatif (relatif terjangkau) dan instalasi yang mudah.Jenis kamera ini banyak dijumpai di berbagai pusat masyarakat (mall,hotel,restoran,pabrik)

Apa itu Kamera Analog?

Sebuah kamera pengintai analog dimulai dengan sensor CCD dan kemudian mendigitalkan gambar untuk diproses. Tapi sebelum dapat mengirimkan video, perlu mengubahnya kembali ke analog sehingga dapat diterima oleh perangkat analog, seperti monitor video atau perekam. Tidak seperti kamera IP, analog tidak memiliki web server built-in atau encoders dan tidak memerlukan pemeliharaan teknis. Fungsi-fungsi ini diimplementasikan dalam rekaman dan / atau peralatan kontrol.

Adapun jenis kamera ini terbagi menjadi beberapa sub-kategori berdasarkan fungsi dan spesifikasi teknis dengan penjelasan sebagai berikut : - Regular Camera (kamera standar) : jenis kamera perekam standar - Dome Camera : memiliki fungsi sama dengan kamera standar dengan design yang lebih menarik dan dirancang untuk ditempatkan di ceiling - Infra-Red (IR) Camera : jenis kamera yang dilengkapi dengan pencitraan infra merah sehingga memungkinkan untuk memantau di ruangan gelap tanpa cahaya - Pan Tilt Zoom (PTZ) Camera : jenis kamera yang memiliki fungsi PTZ dimana memungkinkan untuk digerakkan ke berbagai arah dan memperbesar objek pemantauan

2. Kamera Network (IP Camera) Kamera network adalah kamera CCTV yang menggunakan internet protocol untuk mengirimkan sinyal gambar melalui jaringan fast ethernet.Tujuan dari kamera ini sama dengan jenis analog, yaitu sebagai alat penunjang pengawasan.Kamera ini memungkinkan pengguna untuk melihat hasil pengawasan melalui jaringan internet komputer atau handphone. Untuk kelebihan dan kekurangan IP Camera akan kami ulas lebih lanjut di topik selanjutnya.

Apa Perbedaan Antara Analog dan IP Camera?

Perbedaan prinsip antara analog dan kamera IP adalah metode dimana sinyal video ditransmisikan dan, pada akhirnya, di mana video yang dikompresi, atau & lsquo; dikodekan & rsquo

Industri CCTV semua beramai-ramai dengan pembicaraan tentang IP (& quot; Internet Protocol & quot;) kamera pengambilalihan. Namun laporan kematian kamera analog yang prematur. Sementara beberapa IP atau & lsquo; & rsquo jaringan; kamera berpotensi dapat memberikan gambar megapiksel definisi tinggi, kamera CCTV analog terus menawarkan efisiensi yang lebih besar, biaya yang lebih rendah dan keandalan keseluruhan yang lebih tinggi.

Sebelum memutuskan IP kamera dibandingkan analog, disarankan untuk terlebih dahulu memahami bagaimana teknologi bekerja. Perbedaan kedua teknologi kamera dan metode transmisi video sangat penting untuk mengembangkan solusi CCTV direncanakan dengan baik. Perlu dicatat sebagai produsen dari kedua IP dan kamera analog, DVR dan Nvrs, saya tidak punya prasangka. Sementara pendapat mungkin tidak & quot; populer & quot; mereka hanya sebuah pernyataan fakta. Ini bukan soal salah atau, lebih suka menggunakan setiap kamera tepat sesuai kebutuhan. Mereka berdua memiliki tempat mereka