jual projector proyektor infocus & service projector infocus, jual layar proyektor ,distributor projector, panasonic nec epson sony

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Apa itu Projector dan Jual Layar Proyektor

Anda Mencari Layar atau screen manual atau motorized , Kami aneka Projector tempat men jual Layar / screen projector manual / motorized berbagai merk projector dan Jual Panaboard dan Plus Copyboardservice projector infocus murah, jual lampu Proyektor bulb ori, jual Layar Proyektor Screen Projector infocus ,dan perlengkapan presentation , jual video conference dan lain nya di jakarta, jual proyektor second, jual layar proyektor elektrik, pusat service proyektor infocus di jakarta

Apa itu Projector , Projector adalah alat yang mengubah sinyal gambar/video menjadi gambar yang diproyeksikan ke layar, menggunakan sistem lensa.Projector biasanya dihubungkan ke Komputer, Notebook / Laptop, Pemutar DVD dll.Projector banyak digunakan untuk kebutuhan presentasi, penyampaian materi training, untuk kebutuhan home entertainment dan sebagainyaPersyaratan proyektor ANSI Lumens Resolusi Contrast Ratio Throw Distance

Apa sih melakukan semua angka-angka berarti? Ada banyak nomor yang terkait dengan proyektor video. Berikut ini adalah ikhtisar singkat tentang apa yang dimaksud dan mengapa mereka penting.

Projector menggunakan sebuah lampu yang sangat terang untuk dapat memproyeksikan gambar ke layar.Dalam perkembangan teknologi, terutama teknologi digital yang terus meningkat, Projector pun mengalami sentuhan digital. Kini, hampir sebagian besar pasar Projector dikuasai oleh Projector digital. Mulai dari yang berteknologi LCD (Liquid Crystal Display), DLP (Digital Light Processing), sampai teknologi terbaru yang kini tengah beranjak populer, LCOS (Liquid Crystal on Single Crystal Silicon).

Masing-masing teknologi Projector memiliki kelebihan dan kekurangannya. Namun, secara umum, kualitas gambar yang diproyeksikan, apapun teknologinya, sangat tergantung pada karakteristik resolusi, kecerahan, warna dan contrast ratio-nya 

Resolusi adalah jumlah pixel yang dapat dihasilkan, yang diekspresikan sebagai resolusi pixel horizontal dan vertikal. Resolusi “sesungguhnya” dari sebuah Projector adalah jumlah pixel maksimum yang dapat diproyeksikannya. Semakin tinggi tingkat resolusinya, semakin tinggi detil gambar yang dapat ditampilkannya (Berbicara mengenai tren resolusi Projector, sebagian besar kini mulai beralih ke resolusi XGA (1024×768).

Kecerahan. Tingkat kecerahan (brightness) adalah ukuran luminansi (atau cahaya yang diterima) yang biasanya diukur dalam satuan ANSI (American National Standard Institute) lumens. Semua Projector menggunakan sebuah lampu untuk menciptakan cahaya proyeksi. Keefisienan desain Projector sangat menentukan seberapa besar brightness loss secara internal.

Sebuah projektor berlumens tinggi umumnya berharga lebih tinggi dibandingkan yang berlumens rendah. Ukuran lumens ini juga sangat tergantung pada kebutuhan, misalnya. tingkat kecerahan cahaya di dalam suatu ruang

Warna adalah ukuran dari corak dan saturasi cahaya. Sebuah Projector yang baik harus mampu mereproduksi secara akurat warna-warna yang dikirim dari sumber. Sebuah Projector mencampurkan warna-warna merah, hijau dan biru (atau cyan, magenta, kuning, dan hitam dalam kasus skema warna CMYK) untuk mereproduksi warna-warna lainnya.

Contrast ratio adalah ukuran perbandingan antara warna hitam dan putih. Tingkat contrast ratio yang tinggi merupakan indikasi mengenai seberapa baik suatu gambar bisa tampil baik di layar proyeksi, khususnya dalam hal kehalusan detil warna. Biasanya diukur dengan dua metoda, Full On/Off dan ANSI. Jadi, bila Anda hendak membandingkan contrast ratio dua buah Projector, pastikan keduanya menggunakan metoda yang sama. Umumnya, metoda Full On/Off memberikan nilai contrast ratio yang lebih tinggi dibandingkan ANSI.

Projector LCD vs Projector DLP

Projector LCD bekerja berdasarkan prinsip pembiasan cahaya yang dihasilkan oleh panel-panel LCD. Panel ini dibuat terpisah berdasarkan warna-warna dasar, merah, hijau dan biru (R-G-B). Sehingga terdapat tiga panel LCD dalam sebuah Projector. Warna gambar yang dikeluarkan oleh Projector merupakan hasil pembiasan dari panel-panel LCD tersebut yang telah disatukan oleh sebuah prisma khusus. Gambar yang telah disatukan tersebut kemudian dilewatkan melalui lensa dan di”jatuh”kan pada layar sehingga dapat dilihat sebagai gambar utuh. Gambar yang dihasilkan Projector LCD memiliki kedalaman warna yang baik karena warna yang dihasilkan olah panel LCD langsung dibiaskan lensa ke layar. Selain itu gambar pada Projector LCD juga lebih tajam dibandingkan dengan hasil gambar Projector DLP. Kelebihan lain dari LCD adalah penggunaan cahaya yang lebih efisien sehingga dapat memproduksi “ansi lumens” yang lebih tinggi dibandingkan Projector dengan teknologi DLP. Sedangkan kelemahan teknologi LCD adalah besar piksel yang terlihat jelas di gambar. Ini yang menyebabkan teknologi LCd kurang cocok untuk memutar film karena akan terasa seperti melihat film dari balik mata yang terhalang “selaput katarak”.

Projector DLP memiliki cara kerja yang sangat berbeda dengan LCD. Salah satu perbedaan DLP adalah adanya chip DLP (disebut juga DMD – Digital Micro Device). Pada chip DLP ini terdapat cermin-cermin yang berukuran mikro (sepersejuta) yang terbuat dari alumunium dan berfungsi untuk mematulkan cahaya untuk memberntuk citra. Cermin-cermin ini dapat bergerak membelokkan cahaya sampai 5000 kali per detik. Perbedaan lain juga terdapat pada cara DLP memberi warna pada cahaya yang lewat lampu Projector. Cermin mikro pada chip DLP tidak memiliki warna yang spesifik untuk memberi warna pada gambar. Sehingga diperlukan filter warna (berupa lingkaran yang berisi warna-warna dasar merah, hijau dan biru) yang berputar dengan ritme tertentu dan tersinkronisasi dengan pergerakan cermin mikro. Cahaya yang tidak dipakai pada gambar akhir akan dibelokkan keluar dari jalur bias oleh cermin mikro. Projector hi-end ada yang membenamkan 3 chip DLP dalam perangkatnya. Tiap chip menangani warna dasar yang berbeda. Sehingga biasanya memiliki harga yang mahal (sekitar US$10.000-an keatas).

Keunggulan teknologi DLP terdapat pada ringkasnya ruang cahaya yang diperlukan. Hal ini tentu mempengaruhi ukuran “bodi” Projector. Selain itu, kontras warna yang dihasilkan Projector DLP sangat baik dengan kualitas warna hitam yang lebih baik. Piksel yang terlihat pada gambar yang dihasilkan oleh Projector LCD juga dapat diminimalisir dengan baik oleh teknologi DLP. Sedangkan kelemahan DLP terdapat pada lingkaran warna yang merupakan salah satu komponen pentingnya. Pada beberapa kasus, lingkaran warna ini dapat menghasilkan “efek pelangi”. Yaitu munculnya warna asing di luar 3 warna primer yang ada akibat kesalahan perputaran lingkaran warna.

LCD singkatan dari "liquid crystal display," istilah yang digunakan untuk menunjukkan bahwa unit berisi dua panel terpolarisasi transparan, dengan larutan cair di antara mereka.
Dengan LCD, cahaya bersinar melalui panel dari belakang, menyebabkan gambar muncul. Panel Polarized hanya akan melewati gelombang cahaya dalam satu pesawat, dan panel diposisikan pada sudut 90 derajat satu sama lain, yang berarti cahaya dari satu pesawat tidak bisa lewat melalui panel lainnya. Tapi ketika listrik melewati kristal cair, piksel individu diaktifkan atau dimatikan, untuk menghasilkan gambar tertentu.
Sehubungan dengan proyektor, proyektor LCD biasanya mengirim cahaya melalui prisma dari lampu halida logam yang memisahkan cahaya menjadi warna (hijau, merah dan biru). Sinyal video pada dasarnya dibagi berdasarkan warna, dan prisma macam warna dan memproyeksikan citra tertentu.
Proyektor LCD paling populer karena ringan dan sangat portabel. Biasanya, lampu logam digunakan untuk suhu warna yang ideal dan kemampuan untuk menampilkan sejumlah besar warna. Selain itu, lampu logam dapat menghasilkan sejumlah besar cahaya di daerah kecil, membuat mereka ideal untuk output tinggi-lumen.
DLP singkatan dari Digital Light Processing. Dengan proyektor DLP, cahaya putih diproyeksikan melalui array cermin bergerak yang mengontrol intensitas setiap pixel cahaya serta warna.
Proyektor DLP umumnya memiliki cerah, lebih pasti display output dari LCD, namun tentu lebih mahal. Banyak perusahaan dan perusahaan pendidikan lebih DLP atas LCD.
Meskipun proyektor DLP lebih mahal, mereka memegang keuntungan yang berbeda atas proyektor LCD berkaitan dengan pemeliharaan. Pemeliharaan proyektor dan pembersihan yang diperlukan untuk menjaga setiap unit agar berfungsi baik.

Setiap interaksi dengan proyektor akhirnya biaya waktu dan uang; Oleh karena itu, penting untuk memahami seberapa sering Anda akan perlu untuk menjaga proyektor sepanjang masa. Proyektor DLP dapat menyimpan bundel pada waktu dan uang karena tidak ada filter diperlukan, dan proyektor DLP memiliki desain lampu gratis.

Dictionary.com mendefinisikan "lumen" sebagai "Abbr. lm Fisika. Unit fluks bercahaya dalam Sistem Internasional, sama dengan jumlah cahaya yang diberikan melalui sudut padat oleh sumber dengan intensitas satu candela memancar merata ke segala arah. "Pada dasarnya, ini berarti bahwa lumen adalah pengukuran cahaya yang diberikan oleh satu lilin pada jarak satu kaki. Jelas, Anda perlu banyak lilin untuk menciptakan banyak cahaya. ANSI singkatan dari "American National Standards Institute", badan atas hal-hal seperti mengukur keluaran cahaya yang sebenarnya. Sebelum standar ANSI, kecerahan proyektor diukur di tengah gambar yang diproyeksikan, dengan signifikan drop-off ke arah tepi. Standar ANSI yang lebih baru istirahat layar menjadi 9 bagian, dengan kecerahan yang diukur sebagai rata-rata di seluruh permukaan gambar yang diproyeksikan, bukan hanya di tengah.

Apakah cerah lebih baik? Belum tentu. Kebanyakan proyektor home theater max keluar pada 1000 ANSI Lumens atau lebih, sementara proyektor bisnis yang layak adalah dua kali, atau lebih. Perbedaannya adalah karena orang-orang yang merancang proyektor ini telah menentukan bahwa Anda memiliki kontrol lebih besar atas cahaya ambient di rumah Anda. Anda tidak perlu untuk mengimbangi dinding windows di ruang rapat, atau menjaga lampu sehingga Anda dapat menuliskan catatan. Sebaliknya, Anda mungkin mencoba untuk meniru jenis pengalaman yang Anda dapatkan di bioskop. Secara psikologis, kita lebih cenderung untuk tenggelam dalam sebuah gambar yang tidak bersaing dengan gangguan visual lainnya. Meredupkan tingkat cahaya pada semua benda-benda lain di bidang kita pandang, selain layar, benar-benar meningkatkan persepsi kita tentang itu.

resolusi

Jumlah aktual piksel, atau elemen gambar individu, diukur dalam kolom dan baris. Resolusi akan bervariasi, pada 16: 9 proyektor, umumnya dari 850x480, 1024x576, 1280x720 untuk. Perhatikan bahwa sementara angka pixel sebenarnya berubah, rasio tetap sama - 16: 9. Piksel yang disusun dalam kotak seperti pola. Jumlah yang lebih besar adalah kiri ke kanan hitungan pixel, jumlah yang lebih kecil adalah atas ke bawah. Semakin tinggi resolusinya, semakin besar detail (atau sehingga akan tampak ... lihat "Kontras", di bawah). True HD dimulai pada 1280x720, dan pergi semua jalan ke 1920x1080. Sebuah murni home theater mungkin akan memilih untuk tampilan 1280x720 asli, pertimbangan lain tidak bertahan. Ini adalah hal yang besar sekarang dalam HT kerumunan: pencocokan pixel. Salah satu pixel pada gambar sumber sama dengan satu pixel di rumah Anda. Saya pribadi tidak akan mengatakan bahwa Anda akan mendapatkan "lebih baik" pencocokan gambar pixel. IMHO ada terlalu banyak faktor penting lainnya yang masuk ke dalam menciptakan terang, hidup, gambar yang indah.

 

Rasio kontras

 

Jumlah yang paling penting yang terkait dengan kinerja proyektor, dan juga yang paling disalahpahami. Sederhananya, rasio kontras adalah hubungan antara titik terang dan paling gelap dari gambar yang diberikan, diukur dalam langkah bijaksana. Semakin jauh terpisah nomor tersebut, semakin besar detail di daerah gelap. Akibatnya, rasio kontras yang lebih besar menyiratkan gambar yang lebih baik.

 

Sekarang, ini adalah di mana ia mendapat rumit ... ingat bahwa pengukuran kecerahan yang standar, terutama sebagai akibat dari praktek-praktek yang buruk oleh produsen proyektor dari masa lalu, dalam rating kecerahan proyektor mereka. Saat ini, pengukuran kontras yang tidak standar - semua orang menggunakan metode dan formula yang menguntungkan bagi mereka. Akibatnya, mengabaikan nomor ini. Ini bukan indikasi yang baik dari kinerja proyektor, dan tidak akan sampai orang-orang mulai menggunakan metode yang sama. Untuk menggambarkan, Screen Perusahaan Da-Lite, menunjukkan "... kontras halaman sebelum Anda adalah sekitar 80: 1. Jika Anda melihat mereka pada monitor, rasionya adalah mendekati 50: 1. Jika Anda pergi ke bioskop dan menonton yang baik, bersih cetak, rasio, mengingat pemandangan yang tepat, mungkin 500: 1 "(" Angles of View ", Volume III, Kontras - Dari Gelap ke Terang)..

Lempar Jarak

Menunjukkan jarak minimum dan maksimum antara proyektor dan layar. Jangan mengandalkan terlalu banyak pada angka-angka ini. Idenya adalah untuk mencapai kemungkinan gambar terbesar (yang merupakan fungsi dari jarak lemparan) sementara tetap mempertahankan karakteristik gambar yang sangat baik, seperti kecerahan, saturasi warna, dll Alih-alih menggunakan angka-angka ini, konsultasikan dengan profesional AV yang dapat membantu Anda menentukan apa gambar ukuran, dan lokasi proyektor, akan bekerja terbaik bagi Anda.

Intinya? Ini bukan semua tentang angka. Mereka hanya memberitahu Anda begitu banyak, dan dalam kasus tertentu, seperti rasio kontras, mereka memberitahu Anda sangat sedikit. Aku pernah melihat proyektor yang, di atas kertas, tidak terlalu mengesankan, tapi membuat mereka keluar dari kotak dan memutar film, mereka benar-benar bersinar. Pun dimaksudkan.

jual proyektor MURAH dan alat presentasi ,jual projector murah ,harga projektor,toko projector, Distributor Projector murah ,jual copyboard plus harga panaboard murah,jual panaboard, price list projector,price list proyektor, harga copyboard plus, wireless presentasi, proyeksi gambar,jual layar proyektor manual, layar tripod, jual layar motorized , combo fastfold,jual screen manual, jual screen tarik tangan, toko pelayanan service projector,tempat jasa service projector murah, jual projector panasonic murah, harga proyektor nec murah,proyektor sony murah, vivitek,jual beli infocus, acer, benq, lg, optoma,3m, sonyo projector, hitachi, mitsubitsi, dell projector, canon, rental proyektor, sewa proyektor, instalasi proyektor , service projector,splasma display, profesional plasma sistem ,seamless monitor display , led proyektor, digitaL signage, program iklan display,tempat service proyektor,jual dmd, jual lampu projector,harga lampu projector,led display samsung, tempat service projector, toko service proyektor, jual vicon, repair service projektor,penyedia jasa service projector murah, Jual Spare Part Projector , Jual lampu projector di mall mangga dua jakarta

jual proyektor MURAH dan alat presentasi ,jual projector murah ,harga projektor,toko projector, Distributor Projector murah ,jual copyboard plus harga panaboard murah